KEGIATAN EKSTRA KURIKULER DI MIN BANDAR KIDUL

Kegiatan Ekstra Kurikuler dilaksanakan agar dapat mengembangkan potensi, bakat, dan minat secara optimal, serta tumbuhnya kemandirian dan kebahagiaan peserta didik yang berguna untuk diri sendiri, keluarga, dan masyarakat.

Kegiatan Ekstra  Kulikuler di MIN Bandar Kidul dilaksanakan setiap hari Sabtu. Setiap siswa mulai kelas 3 sampai kelas 5 dapat memilih kegiatan ekstra yang  diminati dan sesuai dengan bakatnya masing-masing. 

Sedangkan untuk kelas 1 dan 2 di laksanakan pengembangan diri yang meliputi kegiatan bimbingan umum (baca dan berhitung) dan bimbingan agama.

Untuk kelas 6 di fokuskan ke persiapan Ujian Nasional (UN) dilaksanakan kegiatan bimbingan  mata pelajaran  IPA, Bahasa Indonesia dan Matematika.

Jenis Kegiatan Ekstra  Kulikuler yang wajib di ikuti oleh semua siswa siswi kelas 3 sampai adalah Pramuka. Sedangkan jenis Kegiatan Ekstra  Kulikuler yang bisa dipilih sesuai bakat dan minat siswa siswi di MIN Bandar Kidul meliputi Ekstra

  1. Sepak Bola
  2. Bola Voly
  3. Seni Lukis/Kaligrafi
  4. Rebana
  5. Drumband  
  6. Seni Baca Al Qur'an 
  7. Catur
  8. Atletik
  9. Sains

Komentar

Postingan populer dari blog ini

JADWAL KEGIATAN EKSTRAKULIKULER HARI SABTU SEMESTER 2

STUDY TOUR YOGYAKARTA

PRESTASI SISWA SISWI MIN BANDAR KIDUL DI AJANG LOMBA BINA KREATIVITAS ANAK SD/MI DALAM RANGKA HARI ANAK NASIONAL (HAN) 2015 TINGKAT KECAMATAN MOJOROTO